Patofisiologi obesitas pada anak pdf

Pengaturan nafsu makan terjadi didalam kompleks sirkuit syaraf hipothalamus dimana nukleus arkuatus, leptin dan ghrelin memegang peranan penting. Dari tempat penyimpanan lemak, leptin mencapai otak dan menuju hipothalamus. Hormon yang merangsang nafsu makan dikenal dengan nama ghrelin, yang merupakan suatu ligand bagi reseptor GH secretagogue dan disintesis didalam gaster.

Risiko hipertensi juga meningkat dengan penambahan BB. Risiko infeksi berhubungan dengan respons inflamatori C.

Penyakit Jantung Koroner Risiko penyakit jantung koroner pada individu obes meningkat terutama pada individu dengan distribusi lemak abdominal yang dominan dan yang memiliki berat badan berlebih mulai usia dewasa muda.

Mekanisme penyampaian informasi ke pusat kendali di hipothalamus. Saat ini telah ditemukan 6 varian dari OB-R. Sejak seminggu yang lalu tulang punggungnya terasa nyeri. Di Provinsi Punjab India, prevalensi BB berlebih dan obesitas lebih tinggi pada wanita perkotaan dibandingkan wanita pedesaan.

Sinyal panjangdiperankan oleh fat-derived hormon leptin dan insulin yang mengatur penyimpanan dankeseimbangan energi. Terdapat sejumlah besar gen pada manusia yang diyakini mempengaruhi berat badan dan adipositas. Williams Textbook of Endocrinology, 12 th ed.

Tubuhnya gemuk dengan lengan, tangan, dan jari-jari relative kecil atau kurus. Dedi Subardja Author of Obesitas Prime pada Anak Intoleransi aktivitas berhubungan dengan atrofi otot akibat sintesis protein di otot menurun 3.

Terdapat banyak bukti bahwa prevalensi BB berlebih dan obesitas meningkat diwilayah dimana terjadi perubahan-perubahan sosial ekonomi yang cepat. Kedua proses ini berintegrasi untuk menentukan besarnya asupan makanan dan energi yang dikeluarkan.

Kerja melanocyte-stimulating hormone MSH juga diperlukan untuk memberikan respons terhadap leptin. Princess Hahn Patofisiologi obesitas pada anak obat glukokortikoid Melaporkan nyeri baik dalam jangka panjang secara verbal maupun nonverbal Kadar kortisol dalam darah DO: Ia pun mengeluh otot-ototnya sangat lemah dan ia cepat merasa patofisiologi obesitas pada anak.

Cedera tidak terjadi sehingga klien bebas dari cedera jaringan lunak atau fraktur, klien tidak mengalami suhu tubuh yang naik, kemerahan, nyeri atau tanda infeksi dan inflamasi. Screen Shot at 3. Obesitas terjadi karena adanya kelebihan energi yang disimpan dalam bentuk jaringan lemak. Keterbatasan kemampuan Produksi protein untuk melakukan ketramppilan motorik halus Protein di tulang hilang Resiko tinggi Cedera DO: Penyakit trombosis vena ekstremitas bawah dapat terjadi akibat meningkatnya tekanan intraabdominal, gangguan fibrinolisis dan peningkatan mediator2 inflamasi.

Intervensi Rasional 21 Efek antiinflamasi kortikosteroid dapat Observasi tanda-tanda ringan infeksi mengaburkan tanda-tanda umum inflamasi dan infeksi Patofisiologi obesitas pada anak lingkungan yang patofisiologi obesitas pada anak, Mencegah jatuh, fraktur dan cedera lainnya pada dengan cara media yang membahayakan tulang dan jaringan lunak dapat diminimalisir Membantu klien saat ambulasi yaitu bergerak Mencegah terjatuh atau terbentur pada sudut dari satu tempat ke tempat lain tanpa tongkat furniture yang tajam.

Ghrelin dan obestatin disintesis dari protein prekursor yang sama, namun memiliki sifat-sifat biologik yang berlawanan. Related Papers. Regulasi BB dapat terjadi baik jangka pendek maupun jangka panjang. Sinyal-sinyal tersebut bersifat anabolik meningkatkan rasalapar serta menurunkan pengeluaran energi dan dapat pula bersifat katabolik anoreksia,meningkatkan pengeluaran energi dan dibagi menjadi 2 kategori, yaitu sinyal pendek dansinyal panjang.

Acanthosis nigricans menunjukkan beratnya resistensi insulin dan akan berkurang dengan penurunan berat badan. Neuropeptida utama yang meningkatkan nafsu makan adalah neuropeptida Y.PATOFISIOLOGI OBESITAS.

Nurul Widdad. Download with Google Download with Facebook or download with email. PATOFISIOLOGI OBESITAS Pada masa anak-anak dan dewasa, asupan energy bergantung pada diet festival-decazeville.comas terjadi karena adanya kelebihan energi yang disimpan dalam bentuk jaringan lemak.

Gangguan keseimbangan energi ini dapat. penyebab utama dari meningkatnya angka kejadian obesitas pada masyarakat. Orang yang tidak aktif memerlukan lebih sedikit lemak dan tidak melakukan aktivitas fisik yang seimbang akan mengalami obesitas (Farida, ).

4. Patofisiologi Obesitas Obesitas terjadi akibat ketidakseimbangan masukan dan keluaran kalori - Pada anak laki-laki. A. Obesitas a. Definisi Obesitas Obesitas adalah kelebihan lemak dalam tubuh, yang umumnya ditimbun dalam jaringan subkutan (bawah kulit), sekitar organ tubuh pada masa festival-decazeville.com menurunkan berat badan ke kondisi normal pada masa anak-anak akan lebih sulit.

2) Tipe Hipertropik, kegemukan ini terjadi karena ukuran sel yang lebih besar. Penyakit-penyakit yang menyertai obesitas pada orang dewasa seperti DM tipe 2, hipertensi, hiperlipidemi, penyakit kantong empedu, Non Alcoholic Steatohepatitis, sleep apnea dan komplikasi-komplikasi ortopedik juga mulai meningkat prevalensinya pada anak-anak dan remaja.

III. Patofisiologi obesitas Pengaturan jumlah energi yang kita ambil dari. PATOFISIOLOGI OBESITAS PADA ANAK EPUB DOWNLOAD Hubungan aktivitas fisik dengan komposisi tubuh pada remaja.

Tesis. Semarang. Obesitas pada anak. Divisi.

PATOFISIOLOGI OBESITAS PADA ANAK EPUB DOWNLOAD

Etiologi dan patofisiologi obesitas. Obesitas. Persiapan pre-operatif bedah non-obstetrik pada kehamilan.

Patofisiologi obesitas pada anak pdf
Rated 3/5 based on 98 review