Ppt penatalaksanaan diet dislipidemia

Pengobatan dasar diabetes tipe 1, bahkan untuk tahap paling awal sekalipun, adalah penggantian insulin. Analisis Analisis kadar kolesterol dan trigliserid dilakukan dengan metode ensimatik sedangkan analisis kadar kolesterol HDL dan kolesterol LDL dilakukan dengan metode presipitasi dan ensimatik.

Jalur eksogen Trigliserida dan kolesterol dari usus akan dibentuk menjadi kiomikron yang kemudian akan diangkut ke saluran limfe dan masuk ke duktus torasikus. Loa Bakung Samarinda 5.

Selain itu, juga menurunkan kadar trigliserida, kadar kolesterol total dalam serum, serta meningkatkan kadar HDL. Diabetes tipe 2 dapat terjadi tanpa ada gejala sebelum hasil diagnosis. Kadar HDL menurun pada kegemukan, perokok, pasien diabetes yang tidak terkontrol dan pemakai kombinasi estrogen-progestin.

Kumpulan gejala yang muncul pada sindroma metabolik antara lain resistensi insulin, tekanan darah tinggi hipertensigangguan kolesterol dan peningkatan resiko pembekuan darah clotting.

Rasa atau etnik Orang kulit hitam lebih banyak menderita stroke dari pada kulit putih. Bagan Penatalaksanaan Dislipidemia dengan faktor resiko Penatalaksanaan Dislipidemia terdiri dari: Penilaian pola makan penting untuk menentukan apakah harus dimulai dengan diet tahap I atau langsung ke diet tahap ke II.

Kadar kolesterol tinggi 3. Jika aterosklerosis terjadi di dalam arteri yang menuju ke otak arteri karotidmaka bisa terjadi stroke. Hiperlipidemia menyatakan peningkatan kolesterol dan atau trigliserida serum di atas batas normal, kondisi ini secara langsung atau tidak langsung meningkatkan risiko stroke, merusak dinding pembuluh darah dan juga menyebabkan penyakit jantung koroner.

Pengertian Penyakit Jantung Koroner

Penekanan juga diberikan pada penyesuaian gaya hidup diet dan olahraga. Lipoprotein jenis ini menghambat fibrinolisis atau bersifat aterogenik Ganiswarna, Persiapan Pasien sebaiknya berada dalam keadaan metabolik yang stabi tanpa adanya perubahan berat badan, pola makan, kebiasaan merokok, olahraga, tidak sakit berat ataupun tidak ada operasi dalam 2 bulan terakhir.

ABI ankle-brachial indexdilakukan pengukuran tekanan darah di pergelangan kaki dan lengan 2. Kalori yang tertimbun di dalam tubuh merupakan faktor utama penyebab diabetes mellitus selain disfungsi pankreas. Selanjutnya bekuan ini akan mempersempit bahkan menyumbat arteri, atau bekuan akan terlepas dan mengalir bersama aliran darah dan menyebabkan sumbatan di tempat lain emboli.

Stroke akibat komperesi terhadap arteri oleh proses di luar arteri seperti tumor, abses, granuloma. Diabetes kencing manis 5. Suatu cara hidup yang tertib tentang cek glukosa darah direkomendasikan dalam banyak kasus, paling terutama sekali dan perlu ketika mengambil kebanyakan pengobatan.

Stroke trombotik pembuluh besar c.

dislipidemia 1

Sedangkan apabila tubuh mengalami hipoglikemia glukagon diproduksi. Bila setelah 6 minggu perubahan gaya hidup, target belum tercapai: Sedangkan yang mendorong sekresi insulin yaitu asam amino, asam lemak bebas, benda keton, glukagon, sekretin, sulfonil, urea, tulbotamid dan gliburit.

Berbagai factor seperti kecemasan dan ketakutan dapat mempengaruhirespon pembuluh darah terhadap rangsang vasokonstriksi. Derivat sekuestran asam empedu yang dipilih adalah Kolestiramin. Faktor risiko tersebut antara lain terdiri dari dislipidemia atherogenik, peningkatan tekanan darah, peningkatan kadar glukosa plasma, keadaan protrombotik dan proinflamasi.

Jika tubuh kekurangan kolesterol, HMG-CoA reduktase akan aktif dan terjadi sintesis kolesterol dari asetat Ganiswarna, Simvastatin Lovastatin Pravastatin Fluvastatin Atorvastatin mg mg mg mg mg Golongan sekuestran asam empedu: Kolestiramin mg Golongan nicotinic acid: Hipertensi dikategorikan ringan apabila tekanan diastoliknya antara 95 — mmHg, hipertensi sedang jika tekanan diastoliknya antara dan mmHg, dan hipertensi berat bila tekanan diastoliknya mmHg atau lebih.

Diet Dislipidemia (Mei 2012)

Terapi Nutrisi Medis Terapi diet dimulai dengan menilai pola makan pasien, mengidentifikasi makanan yang mengandung banyak lemak jenuh dan kolesterol serta berapa sering keduanya dimakan.

Para peneliti mengatakan, kenaikan risiko itu terjadi karena kandungan pemanis yang ada dalam minuman bersoda. Latihan jasmani c. Terjadinya peristiwa glikogenesis berarti terjadi pengurangan glukosa yang diambil untuk sintesis glikogen, yang juga berarti menurunkan kadar glukosa dalam darah.

ISO Farmakoterapi. GH memang memiliki peran penting dalam metabolisme glukosa dengan menstimulasi glukogenesis dan lipolisisdan meningkatkan kadar glukosa darah dan asam lemak.

Mempunyai Riwayat PAK dan b. Gejala-gejala lain yang mungkin bisa tampak diantaranya berkeringat, jantung berdebar, nafas pendek dan cemas.seperti hipertensi, dislipidemia, resistensi insulin dan lain-lain. Walaupun demikian pengendalian kadar glukosa darah tetap menjadi fokus utama.

Penatalaksanaan Dislipidemia

berlebih, modifikasi komposisi diet dan tingkat aktivitas fisik tetap berperan sebagai pendukung pengobatan. Para. ENDOCRINE PRACTICE Vol 23 (Suppl 2) April 1 Copyrigt AACE AACE Guidelines AMERICAN ASSOCIATION OF CLINICAL ENDOCRINOLOGISTS AND. DISLIPIDEMIA – terapi obat Modifikasi gaya hidup sangat diperlukan untuk menurunkan kolesterol, tetapi banyak orang yang juga memerlukan obat penurun kadar kolesterol untuk menurunkan resiko penyakit kardiovaskuler.

DISLIPIDEMIA.

Artikel ini menjelaskan secara garis besar beberapa jenis dan efektivitas obat penurun kadar kolesterol obat yang ada di pasaran. F. Penatalaksanaan Farmakologi dan Non Farmakologi Pada Sindroma Metabolik. Terhadap pasien2 yang mempunyai faktor risiko dan tidak dapat ditatalaksana hanya dengan perubahan gaya hidup, intervensi farmakologik diperlukan untuk mengontrol tekanan darah dan dislipidemia.

Waktu merupakan hal terpenting dalam penatalaksanaan stroke non hemoragik yang di perlukan pengobatan sedini mungkin, karena jeda terapi dari stroke hanya jam.

Penatalaksanaan yang cepat, tepat dan cermat memegang peranan besar dalam menentukan hasil akhir pengobatan. 9. Download as PPT, PDF, TXT or read online from Scribd. Flag for inappropriate content. guardar.

Ppt penatalaksanaan diet dislipidemia
Rated 5/5 based on 31 review