Syarat dan prinsip diet rendah garam i pdf

Syarat makanan prabedah, pasien dengan berat badan kurang dari normal, pasien dengan hipoproteinemia, anemia, dan hipertiroid diberi diet tinggi kalori tinggi protein. Diet diberikan dalam bentuk makanan biasa.

Kurangi gula, garam, dan lemak.

DIIT GARAM RENDAH TUJUAN DIIT

Pre-eklampsi dan eklampsi tidak memberikan respon terhadap diuretik obat untuk membuang kelebihan cairan dan diet rendah garam. Waktu Pukul Selama sehat ketika ibu berhenti bernafas supply oksigen ke janin terganggu, selanjutnya berkurang. Kenaikan berat badan 1 kg atau lebih dalam seminggu.

Untuk pertolongan awal bantuan medis harus dipanggil. Dia menyatukan gigi dan bisa saja dia menggigit lidahnya. Makanan berbentuk lunak, diberikan 6 kali sehari dalam porsi kecil. Tekanan darah diastolic 90 atau kenaikan 15 mmHg dengan interval pemeriksaan 6 jam.

Mengandung yodium dalam jumlah yang sedikit. Manifestasi klinik Diagnosis preeklampsia ditegakan berdasarkan adanya dua dari tiga gejala, yaitu pemambahan berat badan yang berlebihan, edema, hipertensi, dan proteinuria.

Diet lambung IV diberikan sebagai makanan perpindahan dari diet lambung III atau kepada pasien ulkus peptikum ringan, gastritis ringan, esofagitis ringan, serta tifus abdominalis yang hampir sembuh.

Pernafasan emakin sesak, nyeri pada epigastrium, kesadaran makin berkurang, gerak janin melemah-berkurang, pengeluaran urin berkurang. Secara perlahan-lahan penderita menjadi sadar lagi, akan tetapi dapat terjadi pula bahwa sebelum itu timbul serangan baru yang berulang, sehingga ia tetap dalam koma.

Mencapai keseimbangan nitrogen e. Pada Pre-Eklamsia ringan tidak ditemukan gejala-gejala subyektif, pada Pre-Eklamsia ditemukan sakit kepala di daerah frontal, skotoma, diploma, penglihatan kabur, nyeri di daerah epigastrum, mual dan muntah-muntah.

Ada satu tanda eklampsi, bernama konvulsi eklampsi. Perbandingan Garam Dapur dan Garam Meja Garam dapur dan garam meja memiliki nilai gizi yang sama, dan secara kimiawi juga mengandung NaCl sodium klorida dalam jumlah yang sama pula. Obat penunjang 3. Latar Belakang Preeklampsia penyakit dengan gejala peningkatan tekanan darah disertai dengan dijumpainya protein dalam urin dalam kadar berlebih, dan pembengkakan tubuh akibat penimbunan cairan setelah kahamilan 20 minggu atau segera setelah persalinanterbagi dua, yaitu bentuk ringan dan bentuk berat.

Untuk menurunkan tekanan darah dan mencegah kejang, bisa diberikan magnesium sulfat intravena melalui pembuluh darah.

Diet Penyakit Kanker

Penderita dianjurkan untuk mengkonsumsi garam dalam jumlah normal dan minum air lebih banyak. Bila diberikan untuk jangka waktu lama atau dalam keadaan khusus, diet perlu disertai suplemen vitamin dan mineral, makanan formula, atau makanan parenteral. Tembaga sulfat sukar larut karena titik jenuhnya lebih tinggi dibandingkan titik jenuh garam dapur.

Tingkat kejangan klonik Berlangsung menit, spasmus tonik menghilang, semua otot berkontraksi dan berulang-ulang dalam tempo yang cepat, mulut membuka dan menutup dan lidah dapat tergigit lagi, bola mata menonjol, dari mulut keluar ludah yang berbusa aka menunjukan kongesti dan sianosis. Minuman yang mengandung CO2 jangan diberikan.

Diet rendah kalori III mengandung 1. Pada keadaan oliguria, cairan dibatasi dan disesuaikan dengan cara yang keluar melalui urin, muntah, keringat, dan pernafasan.

Nilai gizi makanan ini adalah 2. Perbanyak makanan yang memang mengandung indeks glikemik rendah dengan nilai kurang dari 50, seperti sayur-sayuran, berbagai jenis buah-buahan, gandum, dan nasi merah.

Jika pre-eklamsinya bersifat ringan, penderita cukup menjalani tirah baring di rumah, tetapi harus memeriksakan diri ke dokter setiap 2 hari.

MAKALAH GIZI DAN DIET

Sebagai pedoman, dipakai 8 macam diet DM sebagai berikut: Diet preeklampsia II Diet preeklampsia II diberikan sebagai makanan perpindahan dari preeklampsia I atau kepada pasien preeklampsia yang penyakitnya tidak begitu berat.

Obat diberikan dengan segera untuk mengurangi rangsangan sistem saraf. Diberikan kepada pasien dengan kapasitas lambung dan usus yang terbatas, seperti pada penyakit saluran cerna tertentu. Kadangkadang sadar dalam beberapa menit atau koma untuk beberapa jam. Berdasarkan latar belakang di atas, maka penulis akan membahas mengenai prinsip diet pada ibu hamil penderita pre eklamsia dan eklamsia dalam bentuk makalah.

Cara kerja kalium adalah kebalikan dari natrium.pengaruh penggunaan garam beriodium standar terhadap status iodium anak sekolah dasar yang mengonsumsi makanan sumber iodium tinggi di daerah non endemik. Ditandai dengan produksi protein yang rendah, gangguan mekanisme pembekuan darah, gangguan keseimbangan hormon (eritenia palmaris, spider nevi, ginekomestia, aftori testis, gangguan siklus haid).

Asuhan Gizi Pada Penyakit Dengan Keluhan Hematemesis

Kentang kukus matang, kupas dan selagi panas, haluskan, sisihkan. 2. Rendaman: campur bawang putih dengan kecap asin beraroma, kecap manis, garam lalu aduk rata.

O Scribd é o maior site social de leitura e publicação do mundo.

DIET RENDAH GARAM.ppt

rendag protein, diet jantung, diet rendah gula, diet rendah garam, hingga diet rendah purin (untuk penderita gout atau asam urat).Adapun demikian macam- macam diet dan. SYARAT DIET Cukup energi. mineral dan vitamin Bentuk makanan sesuai dgn keadaan penyakit Jumlah natrium disesuaikan dgn beratnya retensi garam dan air.

protein. INDIKASI Edema Ascites Hipertensi Decomp cordis Sirosis hati Penyakit ginjal Toksemia kehamilan.

Syarat dan prinsip diet rendah garam i pdf
Rated 4/5 based on 37 review